Find Us

    Semenjak kasus pertama Covid-19 diumumkan pada bulan Maret 2020 oleh Presiden Jokowi, pemerintah terus berupaya untuk menangani agar vir...

Waspada Covid-19! Sidak Protokol Kesehatan di Era New Normal

 

 

Semenjak kasus pertama Covid-19 diumumkan pada bulan Maret 2020 oleh Presiden Jokowi, pemerintah terus berupaya untuk menangani agar virus ini tidak semakin menyebar dan memakan korban jiwa yang lebih banyak lagi. Berbagai upaya mulai dilakukan, yaitu dari penerapan pemakaian masker, Pshycial Distancing, Work From Home (WFH) bagi pekerja hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberbagai daerah seperti yang dialami Kota Cirebon tempo lalu.


Namun, dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah diatas ternyata membawa efek penurunan dalam sektor ekonomi. Kondisi tersebut akhirnya mengubah pemahaman untuk menerapkan Kebijakan New Normal atau tatanan kehidupan normal baru dan tetntunya dengan sesuai protocol kesehatan Covid-19.

Sidak pada salah satu hotel di Kota Cirebon
 
Pemerintah Kota Cirebon khusunya Kelurahan Kesenden mempunyai program rutin untuk Sidak Protokol Kesehatan Covid-19  yang dilakukan setiap hari Sabtu atau malam minggu. Sidak yang dilakukan berfokus pada hotel, tempat makan atau kedai-kedai nongkrong, dan para PKL (Pedagang Kaki Lima).

Sidak pada salah satu kuliner favorit di Kota Cirebon

Program tersebut diharapkan dapat  meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahayanya Virus Corona dan mengingat bahwa Kota Cirebon berstatus zona merah.



Baca juga: Panduan Adaptasi Kebiasaan Baru Pandemi Covid-19

0 komentar: