Find Us

KPM-DR IAI Bunga Bangsa Cirebon      Kuliah Pengabdian Masyarakat Berbasis Kemanusiaan dan Information Society IAI Bunga Bangsa Cirebon Tahu...

KPM-DR IAI Bunga Bangsa Cirebon Bersama Kelurahan Kesenden

KPM-DR IAI Bunga Bangsa Cirebon

    

IAI BUNGA BANGSA CIREBON

Kuliah Pengabdian Masyarakat Berbasis Kemanusiaan dan Information Society IAI Bunga Bangsa Cirebon Tahun 2020 merupakan kegiatan pengabdian yang diorientasikan untuk menggali dan menemukan berbagai persoalan atau potensi yang dimiliki oleh masyarakat sekaligus mngelaborasikannya dalam bentuk program publikasi pada media sosial.

Selain bagian dari tridarma perguruan tinggi Kuliah Pengabdian Masyarakat Berbasis Kemanusiaan dan Information Society IAI Bunga Bangsa Cirebon Tahun 2020, juga berfungsi sebagai makro laboratorium kampus untuk pendalaman dan pengembangan keilmuan mahasiswa yang selama ini baru diselenggarakan di internal kampus.

Kuliah Pengabdian Masyarakat Berbasis Kemanusiaan dan Information Society ini juga diselenggarakan dengan mengikuti aturan Pemerintah untuk Bekerja dan Belajar di Rumah, maka pada tahun ini diselenggarakan dengan pola Kuliah Pengabdian Masyarakat Dari Rumah (KPM-DR) Berbasis Kemanusiaan dan Information Society

Tema KPM tahun iniadalah “Membangun Desa Era Tatanan Hidup Baru Berbasis Information Society”. Melalui tema ini, diharapkan KPM tahun 2020 lebih focus dan terarah sasarannya yaitu mengedukasi kesadaran masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 pada era Tatanan Hidup Baru dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Publikasi Media Sosial pada Daerah yang ditempati oleh peserta KPM.
 

KPM-DR IAI Bunga Bangsa Cirebon  Bersama Kelurahan Kesenden

KPM-DR IAI Bunga Bangsa Cirebon ini dibentuk menjadi beberapa kelompok yang tersebar di Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon. Dari beberapa kelompok tersebut terdapat satu kelompok yang mengambil Kelurahan Kesenden sebagai tempat pelaksanaan KPM-DR.Hal ini tidak dilakukan tanpa alasan, menurut kalian apa yang menyebabkan demikian? Ya benar, hal ini dikarenakan wilayah Kesenden ini sebenarnya memiliki potensi-potensi yang harus di expose ke dunia luar, seperti wisatanya, kuliner, budaya setempat, pelaku UMKM, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, kelompok KPM-DR Kesenden akan mengembangkan potensi-potensi tersebut dan mengeksposnya ke masyarakat luas.

0 komentar: