Find Us

Foto Bersama Pemerintah Kelurahan Kesenden dan Aparat Lainnya Seperti kita tahu, daerah perkotaan tentunya sangat minim dari hijaunya pepoho...

Kolaborasi Hebat Menciptakan Masa Depan Kelurahan Kesenden Yang Hijau

Foto Bersama Pemerintah Kelurahan Kesenden dan Aparat Lainnya


Seperti kita tahu, daerah perkotaan tentunya sangat minim dari hijaunya pepohonan. Dikarenakan lahan yang semakin sempit dan kepadatan penduduk yang semakin meningkat. setiap tahun pembangunan gedung-gedung, perumahan, industri bisnis semakin berkembang tanpa henti. Sehingga membuat lahan disekitar kota menyempit dan minim penghijauan.

 

Kota Cirebon misalnya, kota kecil yang terus menerus berkembang mulai menampakan wajah perkotaan yang panas, padat dan minim penghijauan. Upaya-upaya pemerintah untuk menghidupkan kembali wilayah yang asri dan hijaupun kembali ditata. Bahkan, telah masuk kedalam visi dan misi walikota Cirebon Nashrudin Aziz,SH. Upaya penghijauan kota cirebon ini bertujuan untuk bertujuan menciptakan kota yang nyaman, asri, terhindar dari banjir.

Proses Penanaman Pohon Bersama Mahasiswa IAI Bunga Bangsa
 

Selaras dengan tujuan tersebut, Kelurahan Kesenden yang terletak di Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon ikut andil dalam program penting ini, yaitu penanaman 200 pohon untuk wilayah sekitar Kesenden Kota Cirebon. Dalam melaksanakn program tersebut, tentunya tidak mudah. Lurah Kesenden berkolaborasi dengan Mahasiswa yang sedang Pengabdian masyarakat dari Kampus IAI Bunga Bangsa Cirebon, selain itu juga bekerja sama dengan RW setempat. 

 

Kolaborasi lurah, mahasiswa dan warga ini tidak lain untuk menciptakan masa depan Kota Cirebon yang penuh dengan penghijauan ditengah perkembangan yang begitu cepat.
Seperti dalam kutipan dalam peringatan hari pohon 2020:
"Selamat hari pohon sedunia 21 November 2020, jagalah lingkungan sekitar mu, merusak lingkungan dan menebang pohon sama hal nya menghancurkan seluruh dunia, menanam satu pohon seperti membangun satu istana bagi banyak kehidupan" 

 

Yuk, terus jaga lingkungan disekitar kita agar bersih, nyaman dan hijau. Untuk menjaga kestabilan ekosistem dimasa depan!

 

 

Buka juga: Video Proses Penanaman Pohon

0 komentar: